DIARI SAHABAT
Update tips & tren agar hari-harimu istimewa!
Hargai setiap momen.
Maknai setiap kesempatan.
Dengarkan bagaimana Sahabat
membuat hari-harimu istimewa!
SORTIR BERDASAR:
Tanggal Tulis Diari
Diari Populer
Topik Tulis Diari
Selasa, 28 Oktober 2014 | INSPIRASI | Populer!
Mengenal Aksesoris Rias Paes Ageng
Sahabat, siapa tak kenal Dian Sastro? Walaupun selalu tampil sederhana, tapi Dian Sastro termasuk aware pada fashion dan memiliki selera berbusana yang baik. Kali ini Sahabat Gold Jewelry akan membahas perhiasan dalam rias Paes Ageng yang dikenakan Dian Sastro saat malam resepsi pernikahannya. Set perhiasan yang dipakai Dian terbuat dari emas bertahtakan berlian, terdiri dari: Cunduk Menthul, Pethat dan Centung. Apa saja sih yang dimaksud dengan nama-nama perhiasan ini?
Cunduk Menthul adalah bunga yang dipasang di atas sanggul, menghadap ke belakang. Ini menggambarkan matahari yang berpijar memberi kehidupan. Pethat/sisir berbentuk gunung yang diletakkan di atas sanggul ini menyimbolkan kesakralan, karena dalam kebudayaan kerajaan Hindu Mataram kuno, gunung adalah tempat bersemayam nenek moyang dan tempat tinggal para dewa. Terakhir, centung yaitu sisir kecil bertahtakan berlian diletakkan di atas dahi, pada sisi kiri dan kanan. Centung melambangkan bahwa mempelai perempuan telah siap memasuki pintu gerbang kehidupan rumah tangga. 

Selain itu Dian juga mengenakan Kalung Sungsun, Gelang Binggel Kana, Kelat Bahu, dan Cincin. Sahabat, tak banyak perempuan modern yang memahami makna perhiasan-perhiasan tradisional ini. Tapi, dari perhiasan-perhiasan tradisional inilah Sahabat Gold Jewelry senantiasa terinspirasi untuk menghadirkan desain yang kaya makna untuk perempuan Indonesia.   
KEMBALI KE ATAS
Copyright 2014 © SAHABAT Gold Jewelry, Surabaya - Indonesia